Headlines News :
Home » » Kekeliruan Konsep Trinitas

Kekeliruan Konsep Trinitas

Written By MAHA KARYA on Sunday, September 7, 2014 | 9/07/2014

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.   

Allah Subhanahu wa ta’ala menjatuhkan kepu -tusan kafir terhadap beberapa golongan dari kaum Nasrani ,  karena sebagian dari mereka mengata-kan bahwa Almasih adalah tuhan. Mereka menya-takan bahwa Nabi Isa as adalah salah satu oknum dari tiga oknum dimensi ketuhanan, yaitu Tuhan Bapa, Tuhan Ibu dan Isa pada periode-periode awal. Sedangkan  dalam keterangan sebelumnya telah disebutkan, mereka telah diberi tahu bahwa Al-Masih itu adalah hamba dan utusan Allah. Nabi Isa tidak pernah mengatakan bahwa dirinya adalah Allah, tidak pula sebagai anak Allah, melainkan dia sebagai hamba Allah dan salah seorang nabi-Nya
.
Dan ia selalu menyeru agar kaum Yahudi me-nyembah Allah semata dan tiada sekutu bagi-Nya. Bahkan dalam ayat lain disebutkan bahwa Allah menanyakan kepada Nabi Isa tentang kelakuan umatnya yang menyembahnya sebagai Tuhan dan juga ibunya, kemudian Nabi Isa menjawab bahwa ia tidak pernah memerintahkan umatnya untuk menyembahnya demikian pula untuk menyembah ibunya. Orang-orang yang seperti itulah yang dipastikan Allah menjadi penghuni neraka dan mengharamkan surga atasnya karena prilaku yang demikian adalah syirik dan syirik adalah dosa besar. Tiada yang dapat memperoleh syafaat dan penolongpun.

Begitulah sebagian prilaku kaum Nasrani pada masa awal dengan konsep trinitas yang mereka anut, bahkan sebagian Kristen masih menganggap konsep trinitas sebagai dogma keagamaan yang tidak dapat ditawar-tawar. Kita sebagai muslim tetap memiliki konsep bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, itulah konsep tauhid bagi muslim, Wallahu musta’an.
Prof. Dr. Tgk. H. Azman Ismail, MA
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin