Headlines News :
Home » » Pentingnya Pendidikan Agama

Pentingnya Pendidikan Agama

Written By MAHA KARYA on Wednesday, May 22, 2013 | 5/22/2013

Saat ini, ada kecenderungan di kalangan orangtua muslim untuk berlomba-lomba menyekolahkan putra-putrinya di sekolah agama. Kenyataan ini sangat beralasan, mengingat orangtua tak mau anaknya keropos dalam bidang spiritual. Apalagi di era global sekarang, modal agama diyakini akan sangat bermanfaat untuk menyelamatkan umat manusia dari berbagai efek negatif yang muncul. Dan, pendidikan agama merupakan hal terpenting bagi kehidupan kita.

Munculnya berbagai bentuk pergaulan bebas muda-mudi, penyalahgunaan narkotika, pemanfaatan internet secara keliru, dan sikap pembangkangan kepada orangtua dan guru, merupakan hal-hal yang sangat mencemaskan kalangan orangtua, pendidik, dan masyarakat saat ini. Dengan demikian, pendidikan agama yang diberikan sejak dini kepada generasi muda akan sangat ampuh sebagai filter untuk menyelamatkan anak bangsa. Oleh sebab itu, sangat tepat bila semua pihak mendukung agar pendidikan agama selalu eksis dalam kehidupan masyarakat dan dunia pendidikan di daerah ini.

Memang, untuk memaksimalkan fungsi sekolah agama, tentu saja dukungan orangtua dan masyarakat juga tak bisa disepelekan. Kerja keras semua komponen bakal lebih memberi kesempurnaan dalam upaya mencetak generasi muda yang kuat agama dan SDM dalam berbagai bidang yang digelutinya. Sebab kita juga menyadari, masa depan anak-anak kita hari ini akan sangat ditentukan oleh bagaimana keseriusan menggembleng dan mendidik mereka pada hari ini. Para calon pemimpin bangsa di hari esok itu, haruslah mendapat bimbingan dan binaan secara terus-menerus agar mereka muncul sebagai figur harapan agama dan bangsa.

Di Aceh, kita sangat berbahagia, sebab kini berbagai lembaga pendidikan agama telah muncul di tengah masyarakat. Ini merupakan modal penting agar pelaksanaan pendidikan yang berkualitas dan bermuatan agamis bisa lebih dirasakan masyarakat. Mudah-mudahan dukungan positif seluruh komponen masyarakat akan selalu memotivasi kita dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang handal dan berkualitas. Sekali lagi ini bukan tugas pihak tertentu saja, namun kita semua dalam kapasitas kita masing-masing. (hil)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin