Headlines News :
Home » » Meramaikan Jamaah melalui Safari Subuh

Meramaikan Jamaah melalui Safari Subuh

Written By MAHA KARYA on Saturday, May 18, 2013 | 5/18/2013

Pagi Ahad lalu, para pengguna jalan yang melewati Masjid Al Badar Lampineung sempat kaget dengan banyaknya kenderaan roda empat dan roda dua yang diparkir sepanjang jalan dan lapangan sekitar masjid. Ada yang mengira di masjid tersebut ada sesuatu kejadian menghebohkan karena tak biasanya seperti itu.  Ternyata kemudian orang-orang pun tahu bahwa memang subuh itu jadwal kegiatan Safari Subuh yang terkoordinir cukup bersahaja tiap hari Ahad dengan shalat subuh berjamaah dilanjutkan dengan tausiyah.

Ustadz  H Fakhruddin Lahmuddin MPd termasuk salah seorang penggagas kegiatan Safari Subuh tersebut bersama Drs H. Zulkifli Hasan MM dan H. Safwan Yusuf, SE sejak setahun silam. Saat ini tidak kurang dari 500 jamaah dari seluruh penjuru Banda Aceh, berkeliling dalam paket Safari Subuh Ahad dari masjid ke masjid.

Menurut pria kelahiran Aceh Besar 16 Desember 1973 ini, Safari Subuh telah mendapat sambutan yang luar biasa dari para jamaah. “Selain bersifat dakwah, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran jamaah untuk mengikuti perintah Allah dan Rasul, termasuk memperkuat silaturrahim para ahlul mesjid,” papar suami Sarah Firdausa yang akrab disapa dengan Syech Fakhruddin

Sehari-hari Fakhruddin adalah pimpinan Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan Indrapuri Aceh Besar dan Dosen Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry. Ia juga tercatat sebagai pimpinan pesantren Al-Manar. Di segi pendidikan, dai kondang ini meriupakan alumni Fakultas Tarbiyah jurusan Bahasa Arab IAIN Ar Raniry (1997), kemudian melanjutkan program Magister Administrasi Pendidikan Unsyiah (2011).

Ditanya tentang upaya mencetak generasi islami, ia memberi solusi dengan  memperbanyak halaqah tahfizul Quran di masjid-masjid, memperbanyak pengajian bagi generasi muda, dan membersihkan lingkungan dari kemunkaran sehingga tidak mencemari akhlak generasi muda. Selanjutnya agar pemerintah Aceh bebas dari praktik korupsi, maka pemimpin yang diangkat harus yang bermoral dan kuat pengamalan agamanya serta suka shalat berjamaah di masjid.

Fakhruddin juga dipercayakan di berbagai organisasi seperti Ketua Alumni Gontor Aceh sejak tahun 2000, Ketua KNPI Aceh Besar (2004 – 2007), Ketua MPU Aceh Besar (2007 – 2012), Wakil ketua MPD Aceh Besar (2010 – 2015), Wakil ketua KNPI Aceh (2009 – 2013) dan Ketua Komite Timur Tengah Kadin Aceh tahun 2007 sampai sekarang. Baskar
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin