Headlines News :
Home » » Secara Nasional, Forsimas Resmi Berdiri

Secara Nasional, Forsimas Resmi Berdiri

Written By MAHA KARYA on Tuesday, April 23, 2013 | 4/23/2013

Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid Serantau (Forsimas) tingkat Nasional bakal dideklarasikan besok Sabtu (20/4) di Masjid Istiqlal Jakarta. Sekjen Fosimas Pusat Drs H M. Hasan Basry MA mengatakan hal tersebut Kamis menjelang keberangkatan delegasi Aceh untuk menghadairi even tersebut. Disebutkan, peserta dari Aceh yang akan hadir berjumlah sekitar 20 orang.

Hasan menambahkan, Forsimas merupakan suatu wadah kemasjidan untuk menyatukan pimpinan masjid se Asean yang dicetuskan Dewan Kemakmuran Masjid Aceh (DKMA) pada tahun 2001. Secara periodik, Farsimas melakukan konferensi tingkat Asean dengan menghadirkan delegasi masing-masing komunitas masjid yang mewakili Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Kamboja, Myanmar, Philipina dan Indonesia. Tahun 2010, Konferensi V Forsimas berlangsung di Bangkok yang dihadiri langsung PM Thailand dan Syaikhul Islam.

Menurut rencana deklarasi atau peresmian Forsimas Indonesia  akan diisi dengan seminar oleh Pembina Yayasan Forsimas Nasional Prof. Jimly Asshiddiqi dengan topik “Peran Masjid Serantau dalam Meningkatkan Silaturrahim dan Menyongsong Era Baru Asean”.  

Dr Risman Musa selaku ketua Umum Forsimas Nasional mengatakan, jumlah peserta yang diundang pada acara peresmian tersebut mencapai 200 orang, termasuk perwakilan masjid-masjid terkemuka se-Indonesia, perwakilan komunitas masjid negara tetangga (Malaysia, Thailand, Kamboja, Myanmar, Singapura dan Australia. 

Disebutkan Risman, peresmian Forsimas Nasional tersebut akan dilakukan oleh Drs M. Hasan Basry MA selaku Sekretaris Jenderal Forsimas Pusat yang berkedudukan di Banda Aceh. Bas 
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin