Headlines News :
Home » » Aceh Memperingati Haul Sultan Iskandar Muda

Aceh Memperingati Haul Sultan Iskandar Muda

Written By MAHA KARYA on Monday, December 24, 2012 | 12/24/2012

Satuan Tugas Percepatan Pembangunan Aceh (SATGAS PPA) segera memperingati Haul ke- 376 Sultan Iskandar Muda yang jatuh pada 27 Desember. Panitia Pelaksana Haul, Muhammad Balia, dalam siaran pers-nya menyatakan acara ini akan dibagi dalam dua sesi, Selasa 25 Desember mulai 08:30 WIB bertempat di Komplek Makam Sulta Iskandar Muda, Jln. Tgk Sulaiman Daud. Sesi kedua akan dilaksanakan sebagai upacara puncak.

Menurut rencana, panitia akan menggelar Shalat Isya berjama’ah dilanjutkan dengan zikir akbar dan do’a bersama. Acara ini akan dipimpin oleh Syech Tgk. H. Djamaluddin Waly Al-Khalidy. Penyelenggaraan haul bertujuan mengenang masa kejayaan Sultan Iskandar Muda untuk memotivasi generasi muda dan pemerintah. Selain itu panitia berharap semangat patriotisme dan nasionalisme dapat tumbuh dalam diri generasi penerus.

Untuk menyemarakkan dan memeeriahkan acara, panitia telah menyebar 5.000 undangan dengan segmen Ulama, instansi pemerintahan, pakar sejarah, Ormas, OKP, LSM, Remaja Mesjid, pesantren, keturunan Sultan Iskandar Muda, mahasiswa dan masyarakat umum. Menurut Ketua Satgas PPA, Mustafa Abdullah SE, sejarah merupakan guru terbaik dan Iskandar Muda adalah Raja terbesar Aceh Darussalam yang membawa Aceh pada puncak kejayaan. Meski demikian, ia berharap masyarakat tidak terlena dengan romantisme sejarah.

Menurutnya, event besar ini akan menjadi agenda tahunan dari Satgas PPA dan berharap agar segenap kalangan dapat berpartisipasi dan berkerjasama untuk mensukseskan acara. “Moment ini akan kita manfaat sebagai pembublikasian kembali nilai sejarah, baik itu pada level daerah, nasional maupun internasional”, ujarnya.(acehlink.com)
Share this article :

1 comment:

  1. Terharu long mengingat pahlawan geutanyo yang megah,hoka jino aneuk nangroe yang tem pejuang yang lage nyan...?
    pukeuh mentongna di aceh yang jeut keu pemimpin yang lage Sultan Iskandar Muda......?

    ReplyDelete

Saran Masukan silahkan Anda kirim. Redaksi amat senang menerimanya.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin