Headlines News :
Home » » Kendala Syariat Islam Dibahas

Kendala Syariat Islam Dibahas

Written By MAHA KARYA on Thursday, November 1, 2012 | 11/01/2012

Kendala pelaksanaan syariat Islam di bahas dalam Musyawarah Besar Penegakan Syariat Islam. Acara yang berlangsung di Hotel Permata Hati, Desa Meunasah Manyang, Aceh Besar, 1-2 Nopember 2012 dibuka oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum M Jafar SH MHum.

Dalam pertemuan satu hari penuh, peserta diberi materi oleh Prof Dr Rusjdi Ali Muhammad SH, Prof Dr Al Yasa Abubakar MA, dan Pemimpin Umum/Penanggungjawab Harian Serambi Indonesia H Sjamsul  Kahar.
Sjamsul Kahar mengupas tentang peran media dalam penegakan Syariat Islam.

Persoalan yang menarik saat paparan yang disampaikan oleh Kadis Syariat Islam Kota Langsa Ibrahim Latif. Ia menyampaikan kemajuan yang telah dicapai oleh DSI Kota Langsa serta tantangan yang dihadapi saat ini.
Di Kota Langsa ujar Ibrahim Latif dukungan yang diberikan Wali Kota dan Wakil Walikota sangat kuat. Serta di Kota Langsa sudah ada larangan tidak boleh menggelar kibord. Namun, dalam pembubaran acara itu, anggota WH dilempar pakek botol minuman keras.
 
Itu tantangan yang dihadapi oleh DSI Langsa. Kemudian penegakan syariat Islam juga disampaikan oleh Kadis SI Banda Aceh, dan Aceh Singkil. Sebelum acara diskusi berlangsung, Plt Kadis DSI Aceh dan Pemimpin Umum/Penanggungjawab Harian Serambi Indoensia menandatangani MoU dibidang informasi dan penegakan Syariat Islam.(Rdi)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin