Headlines News :
Home » » BKPRMI Aceh Gelar Musabaqah Pawai Takbir Lagi

BKPRMI Aceh Gelar Musabaqah Pawai Takbir Lagi

Written By MAHA KARYA on Monday, October 15, 2012 | 10/15/2012

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1433 H, BKPRMI Aceh sepertimana tahun-tahun yang silam bekerjasama dengan P3HBI Aceh akan menyelenggarakan Musabaqah Pawai Takbir Jalan Kaki 1433 H. Kali ini kegiatan tersebut direncanakan pada kamis malam, 25/10, tepatnya ba’da shalat isya berjama’ah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Demikian keterangan Shafwan Bendadeh, M.Sh selaku Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Pawai Takbir Jalan Kaki Idul Adha 1433 H didampingi Nasruddin AB, S.Ag sebagai Sekretaris.

Musabaqah dimaksud, seperti halnya tahun-tahun silam akan mengunakan rute sejumlah jalan-jalan protokol dalam Kota Banda Aceh. Sementara kepesertaan, menurut Shafwan, terbuka untuk umum dengan ketentuan bahwa peserta adalah remaja masjid/meunasah atau dari kalangan /OSIS/OSIM/santri dayah serta ormas Islam dalam Provinsi Aceh.

Setiap perseta, lanjut Shafwan, dapat mengirimkan satu regu peserta dengan jumlah minimal antara 30-40 orang. Sementara untuk pembaca takbir/syeh (baca:qari) haruslah dipastikan belum pernah memperoleh Juara I MTQ di tingkat Nasional atau Provinsi hingga Kabupaten dan Kota.

Syarat utama lainnya, kepesertaan musabaqah pawai takbir berpakaian muslim atau muslimah. Dewan juri, menurut khabar, akan membenarkan bagi setiap regu membawa barner (spanduk), gendang, beduk, rebana, assesoris dan perlengkapan lainnya.

Selain itu, sebut Shafwan, peserta juga diminta mempersiapkan list peserta yang telah ditandatangani oleh pengurus yang bertanggung jawab dan diserahkan kepada panitia. ”Insya Allah, technical meeting akan berlangsung pada 24/10 mendatang ba’da shalat dhuhur di Aula Taman Seni Mushaf Aceh Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh,” ungkap Shafwan yang kini menjadi pengurus teras BKPRMI Aceh.

BKPRMI Aceh memastikan bahwa setiap regu peserta, Panitia akan menyediakan dana transportasi sebesar Rp 1,000,000.- Adapun aspek penilaian, sebut Shafwan, masih sama. Seperti penilaian akan Adab & pakaian berupa jumlah peserta, kerapian barisan. Penilaian akan assesoris/perlengkapan berupa kenderaan hias, beduk/rebana, barner/spanduk, serta bacaan takbir mulai dari tajwid, fashahah, suara dan lagu.

Panitia pelaksana juga akan menyediakan hadiah  dan trophy dengan total hadiah mencapai Rp 22,500,000. Untuk juara pertama akan meraih uang pembinaan sebesar lima juta rupiah. Juara kedua hingga harapan ke tiga masing-masing juga akan menerima uang pembinaan dimana nominalnya berkurang lima ratus ribu rupiah dari setiap jenjang peringkat yang diperoleh. (Gbo-I)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin