Headlines News :
Home » » Wagub Aceh Lantik PPIH Embarkasi Banda Aceh

Wagub Aceh Lantik PPIH Embarkasi Banda Aceh

Written By MAHA KARYA on Wednesday, September 5, 2012 | 9/05/2012

Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, Selasa (4/9) siang, melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh musim haji 2012 bertempat di Asrama Haji Banda Aceh.Dalam sambutannya Wagub Aceh meminta PPIH Embarkasi Banda Aceh tahun 2012 M/1433 H, agar bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada tamu-tamu Allah yang akan menunaikan ibadah haji, terutama saat mereka berada di Embarkasi Banda Aceh.

“Pemerintah Aceh dari tahun-tahun terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan haji di embarkasi, dengan harapan supaya JCH asal Aceh dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk dan tenang. Untuk itu, saya berharap kepada PPIH agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Wagub.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Haji Hj. Sri Ilham Lubis, yang hadir membacakan sambutan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, meminta PPIH Embarkasi Banda Aceh untuk memberikan bimbingan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan layanan administrasi, bimbingan ibadah haji, akomodasi, transportasi, pelayanan kesehatan, keamanan dan hal lainnya yang diperlukan jamaah. 

Menurut Dirjen pelayanandi embarkasi sangat penting karena akan memberikan kesan pertama yang mendalam. “Pelayanan di embarkasi haji adalah kegiatan yang sangat penting karena akan memberikan kesan pertama yang mendalam kepada jamaah haji tentang proses penyelenggaraan haji dan bahkan merupakan cermin dari kualitas pelayanan haji di tanah air,” ujar Dirjen.
 
Oleh karenanya, tambahnya, PPIH hendaknya dapat membangun kesan positif dan bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Pada kesempatan itu Dirjen juga meminta perusahan penerbangan jamaah haji tahun ini untuk memberikan pelayanan makanan halal dalam penerbangan dengan persyaratan; sesuai standar penerbangan internasional, menu dengan selera embarkasi, memenuhi persyaratan gizi dari Kementerian Kesehatan. Tahun ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya setiap jamaah haji diberikan dua kali makan dan satu kali makanan kecil yang dilengkapi dengan minuman.
 
Pelantikan PPIH Embarkasi Banda Aceh tahun 2012, juga dirangkai dengan meal test. Acara ini dihadiri muspida dan muspida plus Aceh, kepada SKPA terkait dan sejumlah undangan. Gbo-J
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin