Headlines News :
Home » » Mawardy Illiza Terima Penghargaan BKPRMI

Mawardy Illiza Terima Penghargaan BKPRMI

Written By MAHA KARYA on Wednesday, September 5, 2012 | 9/05/2012

Walikota Banda Aceh Ir. Mawardy Nurdin, M.Eng, Sc dan Wakilnya Hj. Illiza Sa’duddin Djamal, SE, Minggu (2/9) menerima penghargaan dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh dengan katagori pemerintah peduli remaja mesjid. Penghargaan ini diberikan di Aula Mesjid Raya Baiturrahman.

Ketua BKPRMI Kota Banda Aceh, T. Adriansyah mengatakan Penghargaan ini diberikan kepada Mawardy dan Illiza karena dinilai telah banyak memberikan kontribusi dalam usaha memajukan peranan pemuda remaja mesjid sehingga menjadi lebih inovatif dan motivatif. Dikatakannya lagi, penghargaan yang diberikan kepada Mawardy-Illiza bertepatan dengan Milad BKPRMI yang ke 35.

Selain Mawardy dan Illiza, penghargaan serupa juga diberikan kepada tokoh-tokoh lainnya yang dianggap berjasa bagi kemajuan BKPRMI, antaranya Ketua BKPRMI periode pertama tahun 1977, Drs.H. Zaini Yusuf.

Sesaat setelah menerima penghargaan, Mawardy mengatakan sudah menjadi kewajibannya sebagai pejabat pemerintah untuk selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh setiap organisasi sejauh kegiatan tersebut adalah kegiatan positif bagi pembangunan. “Apalagi program-program BKPRMI sejalan dengan visi Kota Banda Aceh sebagai model kota madani, kita akan selalu dukung penuh” ujar Mawardy.

Pada kesempatan tersebut, Mawardy juga meminta kepada BKPRMI agar dapat berperan lebih jauh untuk memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di Banda Aceh dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. “Ajak sebanyak-banyaknya remaja kita ke Mesjid, karena dari mesjid ini nantinya akan lahir pribadi-pribadi yang islami. Mawardy juga menghimbau BKPRMI agar lebih memanfaatkan mesjid sebagai sarana kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya. “Kita berharap mesjid bukan hanya jadi tempat shalat saja, namun harus bisa kita manfaatkan untuk kegiatan sosial dan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Milad BKPRMI, Ridha Yunawardi mengatakan selain memberikan pengharagaan kepada tokoh-tokoh yang berjasa kepada BKPRMI, dalam rangka milad yang ke 35 tersebut pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan lainnya, yakni penggalangan dana untuk korban banjir bandang Aceh Tenggara, donor darah, mengunjungi panti jompo dan puncaknya pada tanggal 3 Setember akan mendatangi Rumah Sakit Meuraxa dan menyerahkan parsel Ibu yang melahirkan bayinya. “Siapa saja yang melahirkan bayinya di tanggal 3 September, akan kita serahkan parsel karena bertepatan dengan hari Milad BKPRMI. Kita berharap puluhan tahun kedepan bayi ini akan memajukan BKPRMI” harap Ridha.

Turut hadir pada acara ini, Imam besar Mesjid Raya Baiturrahman Prof. DR. Azman Ismail, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat BKPRMI, Drs. H. Bustami Usman, SH, M.Si yang juga sebagai Kepala Badan Kesbanglinmas Provinsi Aceh dan juga mantan PJ Walikota Langsa, Kandepag Provinsi Drs. Ibnu Sa’dan M Pd serta para pengurus BKPMRI Kabupaten/Kota se Aceh.(Gbo-R)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin