Headlines News :
Home » » Puluhan PNS Aceh Ikuti Seleksi MTQ Korpri

Puluhan PNS Aceh Ikuti Seleksi MTQ Korpri

Written By MAHA KARYA on Wednesday, September 5, 2012 | 9/05/2012

Sebanyak 51 pegawai negeri sipil (PNS) dari 23 kabupaten dan kota mengikuti seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebagai persiapan akhir penyaringan untuk mewakili Aceh pada MTQ tingkat nasional Korpri di Makassar, Nopember 2012.

"Seleksi untuk memilih yang terbaik mewakili Aceh ke MTQ tingkat nasional. Pesertanya  juga dari 23 kabupaten dan kota, selain provinsi," kata humas panitia seleksi MTQ Korpri Aceh Nurdin F Joes di Banda Aceh, Selasa.

Empat cabang MTQ yang seleksinya secara resmi dibuka Wagub Aceh Muzakir Manaf. Dari empat cabang itu masing-masing tilawah (25 orang), hifzil (delapan orang), daiyah (tujuh orang), dan kaligrafi (11 orang). Dari hasil seleksi itu, dijelaskan lima terbaik dikirim ke MTQ Makassar dan akan bertarung terdiri atas tilawah, (satu orang putra dan satu putri), hifzil (seorang putra), daiyah (seorang putri), dan kaligrafi masing-masing satu putra dan satu putri.

Sementara itu, Wagub Aceh Muzakir Manaf berharap, seleksi MTQ Korpri akan melahirkan qari dan qariah terbaik di tingkat nasional. "Tapi terpenting adalah bukanlah sekedar mengetahui cara membaca Al Quran dengan menggunakan irama yang menarik, namun lebih utama memahami dan mengamalkan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," kata dia menjelaskan.

Selain itu, Muzakir Manaf juga mengajak masyarakat untuk menegakkan Syariat Islam yang diterapkan secara kaffah (menyeluruh) di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut. "Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat harus bahu membahu membangun Aceh berlandaskan syariat. Semangat kebersamaan menjadi penting membangun Aceh menuju kemakmuran dan kesejahteraan," katanya menjelaskan.

Pembangunan Aceh, kata wagub tidak hanya dalam bentuk fisik tapi juga mental dan akhlak, di antaranya penguatan sendi sendi agama Islam."Khusus fisik, pembangunan seperti jalan dan jembatan tidak hanya dibangun di kota, tapi juga di desa-desa yang jauh di pedalaman sehingga mendorong bangkitnya perekonomian rakyat," katanya menambahkan.

Dengan membaiknya infrastruktur seperti jalan, maka  investor akan datang dengan sendirinya membangun Aceh melalui investasi yang dilakukannya.(Ant)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin