Headlines News :
Home » » Aceh Promosikan Wisata Religi

Aceh Promosikan Wisata Religi

Written By MAHA KARYA on Thursday, September 6, 2012 | 9/06/2012

Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh akan mempromosikan wisata religi dalam pameran berskala internasional di Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung 7-9 September 2012. "Pameran ini merupakan kesempatan bagi kami mempromosikan sejumlah wisata religi di Malaysia," kata Sekretaris Umum ASPPI Aceh Umar Machtub di Banda Aceh, Rabu (5/9).

Pameran tersebut, katanya, digelar Malaysian Association of Tour Travel Agents atau asosiasi biro perjalanan Malaysia. Pameran diikuti biro perjalanan wisata dari hampir seluruh dunia.Pameran ini digelar secara berkala dan Aceh sudah beberapa kali diundang mengikuti pameran ini. Dalam pameran ini Aceh mendapat anjungan tersendiri, bergabung dengan beberapa provinsi lainnya di Indonesia.

Umar menyebut, dalam pameran pariwisata berskala internasional tersebut ada lima anggota dan pengurus ASPPI yang ikut terlibat. Mereka semuanya para agen biro perjalanan. Ia menyebutkan, paket wisata religi yang dipromosikan tersebut meliputi wisata Ramadhan dan wisata Idul Adha. Selain paket wisata religi, ASPPI Aceh juga mempromosikan destinasi wisata lainnya di Provinsi Aceh.

"Wisata Ramadhan dan wisata Idul Adha ini kami tawarkan untuk perjalanan 2013. Makanya, sejak sekarang kami promosikan keluar negeri," kata Manajer Graha Menara, perusahaan biro perjalanan di Banda Aceh.

Dalam paket wisata Ramadhan tersebut, kata dia, pelancong ditawarkan untuk melihat secara langsung bagaimana keberagaman masyarakat Aceh saat menjalankan ibadah puasa. Begitu juga paket wisata religi Idul Adha, sebut dia, wisatawan diajak melihat bagaimana semaraknya hari raya qurban umat Islam di Provinsi Aceh.

"Kami berharap kedua paket wisata religi maupun paket wisata umumnya lainnya yang dipromosikan di Kuala Lumpur Malaysia tersebut menarik minat wisatawan luar negeri," kata Umar Machtub.(Ant)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin