Headlines News :
Home » » Dua Embarkasi Haji Transit di Aceh

Dua Embarkasi Haji Transit di Aceh

Written By MAHA KARYA on Sunday, September 23, 2012 | 9/23/2012

Sebanyak 32 kelompok terbang jamaah calon haji (JCH) dari Embarkasi Balikpapan dan Banjarmasin transit di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Provinsi Aceh, sebelum berangkat ke Mekkah.

General Manager PT Angkasa Pura II Bandara SIM Blang Bintang Aceh Besar M Wasfan W Widodo di Banda Aceh, Jumat mengatakan, pesawat pengangkut JCH tersebut akan transit di Bandara SIM untuk mengisi bahan bakar (avtur) dan melanjutkan perjalanan menuju Arab Saudi.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak Pertamina terkait adanya pesawat yang transit dan mereka menyatakan siap untuk memenuhi kebutuhan avtur," katanya.

Disebutkannya, dari 32 kloter yang akan transit tersebut 17 kloter dari Banjarmasin  dan 15 kloter dari Balikpapan.

Wasfan mengatakan, pihaknya telah siap untuk menerima pesawat pengangkut jamaah calon haji yang akan singgah di provinsi berjulukan Serambi Mekkah tersebut sebelum bertolak ke Tanah Suci.

"Laporan yang kami terima saat ini pesawat pengangkut JCH tersebut hanya transit untuk mengisi bahan bakar. Jika pun penumpang turun saat pengisiaan bahan bakar, kami juga telah siap," katanya.

Wasfan mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dalam memaksimalkan kegiatan pemberangkatan JCH menuju Tanah Suci melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Dijelaskannya, setiap hari Bandara SIM Blang Bintang Aceh Besar melayani 13 kali penerbangan reguler dan bandara tersebut mampu menampung 12 pesawat berbadan besar.

"Berbagai fasilitas yang dimiliki Bandara SIM sudah berstandar internasional dan kami juga siap untuk melayani pesawat dari berbagai negara yang ingin singgah di Aceh," demikian kata Wasfan. (Ant)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin