Headlines News :
Home » » Asrama Haji Siapkan Mobil Tangki Air Bersih

Asrama Haji Siapkan Mobil Tangki Air Bersih

Written By MAHA KARYA on Sunday, September 23, 2012 | 9/23/2012

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh menyiapkan persediaan air bersih yang didistribusikan melalui mobil tangki guna memenuhi kebutuhan air di asrama haji provinsi setempat. Pasokan air yang didistribusikan melalui mobil tangki tersebut guna mendukung ketersediaan air di asrama haji Embarkasi Banda Aceh selain disuplai melalui pipa induk perusahan air minum milik daerah setempat.

Kasubag Humas Kantor wilayah Kementerian agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh Juniazi Yahya di Banda Aceh, mengatakan adanya keluhan kekurangan air bersih dari JCH akibat debit air yang masuk melalui pipa perusahaan air minum daerah tersebut sangat sedikit. "Artinya debit air yang masuk ke pipa sangat sedikit sementara kebutuhan air meningkat saat seluruh jamaah calon haji melakukan aktivitas," katanya.

Dijelaskannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan air minum milik daerah tersebut dan menyiapkan suplai air bersih melalui mobil tangki guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi jamaah. 

Juniazi menambahkan, asrama Embarkasi Banda Aceh sebelumnya juga memiliki sumur bor namun karena air yang dihasilkan sedikit dan terasa asin maka tidak digunakan lagi untuk sarana air bersih. "Dalam beberapa tahun terakhir sumur bor tersebut tidak digunakan lagi dan kebutuhan air hanya mengandalkan distribusi melalui pipa induk perusahaan air minum daerah dan distribusi mobil tangki," katanya.

Sebelumnya Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang pertama asal Banda Aceh mengeluhkan pelayanan air bersih yang dinilai belum memadai di asrama haji Embarkasi Banda Aceh.

Pada musim haji 2012, Provinsi Aceh memberangkatkan sebanyak 3.927 jamaah yang tergabung dalam 12 kelompok terbang. Seluruh calon haji tersebut akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar.(Ant)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin