Headlines News :
Home » » Saat Allah Mempersaksikan KekuasaanNya

Saat Allah Mempersaksikan KekuasaanNya

Written By MAHA KARYA on Friday, May 31, 2013 | 5/31/2013

Banyak di antara manusia yang kurang paham tentang kekuasaan Allah Ta’ala dan di antaranya ada yang tidak tahu sedikit pun tentang hal itu, kecuali orang-orang berilmu pengetahuan. Seringkali manusia merasa pandai dan memiliki kemampuan luar biasa untuk mengungkapkan misteri di balik berbagai peristiwa yang terjadi di permukaan bumi. Bahkan tidak heran sikap tersebut membuat mereka sombong dan menafikan keberadaan Allah SWT Yang Maha Hebat, sehingga tidak aneh kalau kemudian muncul orang-orang yang menyatakan bahwa alam ini berjalan dengan sendirinya, tanpa terlibat tuhan di dalamnya.

Sesungguhnya kuasa Allah SWT sangat luas dan tak terkalahkan, berkat Inayah dan kekuasaanNYA, DIA mengubah tanah menjadi manusia bernyawa, hanya dari setetes air mani, bahkan hanya dari satu sel sperma. Manusia yang dilahirkan ke dunia dengan jumlahnya yang milyaran orang, mereka sama namun tidak serupa, baik kejadiannya, rupanya, bentuk anggota tubuhnya, rezekinya, karakternya, kemampuannya, kepandaiannya, maupun kesehatannya.

Galaksi yang berdiameter 80.000 tahun cahaya di dalamnya terdapat 100 milyar bintangbintang sebesar matahari semua berthawaf, seluruh planet berputar mengelilingi pusat (Black Hole), itulah thawaf alam semesta. Black Hole dengan gratifikasinya yang sangat kuat menjaga, menjangkau dan menarik seluruh planet agar tetap pada orbitnya. Jika keluar dari orbitnya maka hancurlah tatanan alam semesta. Maka kekuasaan Allah tidak bisa dibatasi dengan pembatas apapun.

Demikian juga aktivitas manusia terjadi karena tarikan dan dorongan spiritual ruh manusia, seperti gerakan thawaf. Jika manusia keluar dari ‘garis orbit’ (kiblat), maka rusaklah tatanan jiwa dan sosial masyarakat. Semuanya berjalan atas kehendak Allah SWT Yang Maha Perkasa.

Al-Qur’an mempersaksikan bahwa DIA adalah Maha Pencipta, Maha Pengatur, Maha Penguasa yang di tanganNYA berada segala urusan. Kehidupan, kehormatan, kekuasaan, kekuatan, kekayaan, detak jantung, dan pejaman mata, semuanya termasuk kerajaan Allah SWT.

Tuhan Alam Semesta inilah yang mengatur dan menjalankan  serta menahannya sistem tata surya serta menyelimuti bumi ini dengan lapisan ozon yang sangat bermanfaat bagi kehidupan seluruh makhluk di dalamnya.  CiptaanNYA membuat siapa saja yang menyaksikannya terkagum-kagum, selalu ada yang baru dan tidak lekang waktu. Semakin diteliti semakin banyak yang harus dicari. Semakin dicari, semakin menumpuk yang tersembunyi. Saat Allah mempersaksikan kekuasaan NYA sungguh mempesona, alam raya yang sangat luas ini hanya sepersekian saja dari kekuasaanNYA. Suhaimi M. Daud
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin