Headlines News :
Home » » Illiza Ajak Pemuda Aktifkan Shalat Jamaah

Illiza Ajak Pemuda Aktifkan Shalat Jamaah

Written By MAHA KARYA on Friday, May 31, 2013 | 5/31/2013

Wakil Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal mengajak seluruh pemuda Islam agar selalu giat dan aktif mendukung pelaksanaan syariat Islam kaffah di wilayah tersebut. Salah satu kegiatan yang perlu terus digalakkan adalah dengan gemar dan meramaikan masjid atau mushalla pada waktu pelaksanaan shalat wajib lima waktu secara berjamaah, terutama pada saat shalat Subuh.

Harapan tersebut diungkapkan Hj Illiza ketika menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh periode 2013-2018 di lapangan kompleks Agraria Gampong Mulia, Sabtu (25/5) malam. Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah anggota DPRK dan DPRA, Muspika Kuta Alam, para geusyik se-Kuta Alam, tokoh masyarakat, serta kalangan generasi muda. Kepengurusan Pemuda Gampong Mulia periode lima tahun mendatang tersebut diketuai  M. Dil Mukamil MM dan dilantik oleh Geusyik Gampong Mulia, Harapan M Husein BA.

Menurut Wakil Walikota Banda Aceh itu, peran pemuda gampong sangat strategis.  Banyak kontribusi para pemuda untuk kemajuan daerah dan agama, tatkala seluruh unsur kepemudaan senantiasa bersatu padu dalam menjalankan program-program organisasi. Oleh sebab itu, diharapkan pengurus Pemuda Gampong Mulia menjadi pilar kebangkitan dan pelopor dalam pelaksanaan amar makruf nahi mungkar. Selain itu, pemuda juga harus memanfaatkan waktu demi mewujudkan kontribusi positif untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Serta jangan menyia-nyiakan waktu muda untuk hal negatif  yang sangat merugikan diri, keluarga, dan masyarakat di sekelilingnya.

Sementara itu, Geusyik Gampong Mulia, Harapan M Husein BA saat melantik pengurus Pemuda Gampong Mulia tersebut berharap agar ketua pemuda terpilih beserta seluruh jajarannya dapat bekerja secara baik, sehingga peran organisasi itu betul-betul dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. (hil)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin