Headlines News :
Home » » IPQAH Jantho Dihadirkan Qari Internasional

IPQAH Jantho Dihadirkan Qari Internasional

Written By MAHA KARYA on Wednesday, May 22, 2013 | 5/22/2013

Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz Hafizah (IPQAH) Kabupaten Aceh Besar akan melaksanakan Haflah Tilawatil Quran di Lapangan Sepakbola Gampong Lubuk, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (17/5) malam selesai Shalat Isya. Kegiatan yang sama juga dilanjutkan di Mesjid Liwaul Hamdi Gampong Eumperum, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Sabtu (18/5) malam. Kedua acara tersebut akan menampilkan qari-qariah terkenal dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Koordinator pelaksana, M Raihan SAg didampingi Ustad Edi Mukhlis SE menjelaskan, qari-qariah dari Sumatera Utara yang akan hadir di Aceh Besar dan Banda Aceh itu di bawah pimpinan qari internasional H Darwin Hasibuan. Kegiatan seperti itu juga telah berlangsung bulan lalu di Gampong Lamkawee, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar serta dihadiri ribuan masyarakat. “Kami mengundang seluruh kaum muslimin agar dapat menghadiri Haflah Tilawatil Qur’an yang menghadirkan qari/qariah dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Ini merupakan syiar Islam yang sangat penting untuk terus dilanjutkan di masa-masa mendatang,” katanya.

Menurut Raihan, sejumlah qari qariah asal Sumatera Utara yang dijadwalkan hadir pada Haflah Tilawatil Quran di Aceh Besar dan Banda Aceh tersebut antara lain, H Darwin Hasibuan (qari internasional), H Nasrullah SPdi (juara 1 Provinsi Sumut tahun 2006), M Rahim SPdi (Juara 1 Provinsi Sumut tahun 2012 dan juara Antarbank Daerah se-Indonesia), Ahmad Azrai Hasibuan (juara remaja nasional JQH), Ahmad Muhajir (juara remaja Provinsi Sumut), dan Rivi Hamdani SPdi (qari dari Kota Medan). (hil)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin