Headlines News :
Home » » Merealisasikan Syariat Islam Kaffah

Merealisasikan Syariat Islam Kaffah

Written By MAHA KARYA on Monday, April 29, 2013 | 4/29/2013

Selaku umat Islam, kita tentu saja berkeyakinan, dengan melaksanakan syariat Islam secara kaffah dan sungguh-sungguh, insya Allah kehidupan ini akan selalu berbahagia, berkah, dan dalam hidayah-Nya. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan nilai-nilai syariat Islam dalam aktivitas keseharian, baik di rumah tangga, dalam profesi yang dilakoni, serta dalam kehidupan bermasyarakat.

Islam sejak awal telah secara tegas menyatakan, bahwa syariat Islam kaffah akan menjadi penyelamat kehidupan manusia, baik di dunia dan di akhirat kelak. Itu pula sebabnya, selaku umat Islam, hendaknya selalu memanjatkan doa kebaikan agar selalu berada dalam petunjuk, hidayah-Nya, serta memohon supaya dijauhkan dari malapetaka dan kesesatan.

Di tengah kondisi zaman yang serba modern saat ini, setiap hari terpaan arus negatif globalisasi mengancam diri dan keluarga kita. Selaku orangtua, pengawasan ketat dan serius dari orangtua sangat dibutuhkan generasi muda, sehingga diharapkan dampak jelek dari kemajuan global tidak menjerumuskan pemuda dalam bertindak menyimpang dan melanggar nilai-nilai agama dan sosial kemasyarakatan. Dalam kaitan inilah,  pengawasan orangtua dan tokoh-tokoh masyarakat sangat bermakna.

Jujur memang harus dikatakan. Sebagai masyarakat yang mayoritas muslim di Aceh, kita semua berharap dan mendambakan agar syariat Islam kaffah dapat terwujud dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, kita sangat yakin, bahwa kehadiran Islam merupakan rahmatan lil ’alamien. Dengan syariat Islam yang kaffah pula, kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat mudah terealisasikan. Sebaliknya, sifat ingkar dan memusuhi syariat, akan menjanjikan kesengsaraan dan kesesatan.

Cita-cita untuk mewujudkan pelaksanaan syariat Islam secara kaffah, haruslah kita dukung bersama. Harus juga diaplikasikan dalam setiap nafas kehidupan, oleh setiap muslim di mana pun ia berada. Insya Allah, ketika melaksanakan ajaran Islam secara kaffah dan sungguh-sungguh, hidup kita akan selalu berkah dan mendapat petunjuk dari Sang Khaliq. Oleh sebab itu, secara bersama-sama marilah kita dukung selalu pelaksanaan syariat Islam secara kaffah di Provinsi Aceh yang kita cintai ini. (hil)
Share this article :

1 comment:

  1. Syariat Allah oleh pencinta selain Allah maka akan sesat jadinya.

    ReplyDelete

Saran Masukan silahkan Anda kirim. Redaksi amat senang menerimanya.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin