Headlines News :
Home » » KAMMI Aceh, Stop Trafficking Inong Aceh

KAMMI Aceh, Stop Trafficking Inong Aceh

Written By MAHA KARYA on Thursday, March 14, 2013 | 3/14/2013

Perempuan Aceh merupakan aset penting untuk kemajuan Aceh yang bermartabat. Sejak dulu, perempuan Aceh terkenal dengan perempuan yang taat syariat dan beradab, apalagi dengan diberlakukannya syariat Islam di negeri Aceh ini.  Demikian statement Nurhalimah selaku Sekretaris BPP PW KAMMI Aceh melalui siaran persnya ke sejumlah media online.

Namun, lanjut Nurhalimah, sangat disayangkan terjadinya kasus trafficking, seks bebas akhir-akhir ini membuktikan bahwa perempuan Aceh masih belum mendapat perlindungan dan pembinaan yang serius dari pihak pemerintah, masyarakat dan keluarga. “Terkuaknya kasus Trafficking di berbagai daerah seakan menggambarkan bahwa perempuan Aceh telah ternodai oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. otomatis ini mencemarkan nama baik negeri Aceh pada umumnya,” sebut aktifis inong Aceh tersebut.     

Di momen Hari Perempuan Sedunia tahun ini, sebut Nurhalimah, perempuan Aceh malah sedang dalam masa kritis dan memprihatinkan. “Pertama, terjadinya kasus trafficking yang menjatuhkan korban perempuan di Aceh beberapa waktu lalu. Kedua, maraknya seks bebas yang melanda remaja perempuan Aceh,” ujaranya.

Menyikapi ini, KAMMI Aceh melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan (BPP)nya meminta pihak yang berwewenang benar-benar mengusut tuntas kasus trafficking. Jangan berhenti hanya ditangkap tangan calo saja, akan tetapi, sumber dan dalang di balik kasus ini juga harus dibongkar.

Selain itu, lanjut Nurhalimah, Pemerintah Aceh tolong segera sah kan qanun jinayat. Karena itu merupakan solusi jitu atas permasalahan seks bebas serta maraknya perdagangan manusia di Aceh.  “KAMMI Aceh juga Meminta dan menghimbau perempuan Aceh khususnya remaja Aceh menjauhkan diri dari pencemaran nama baik Aceh selaku daerah bersyariah, “ sebut pentolan KAMMI Aceh ini.

Dan terakhir, organisasi KAMMI juga menghimbau seluruh perempuan Aceh untuk tetap waspada dan menjauhkan diri dari pengaruh budaya luar, seperti seks bebas, dan lain sebagainya. Demikian sejumlah pernyataan sikap yang dikeluarkan KAMMI Aceh di Banda Aceh beberapa waktu silam. (rel)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin