Headlines News :
Home » » Disperindagkop Fokus Memberdayakan

Disperindagkop Fokus Memberdayakan

Written By MAHA KARYA on Tuesday, March 26, 2013 | 3/26/2013

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Besar mengatakan  pihaknya pada 2013 akan fokus menjalankan program pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Besar T Zulfan di Aceh Besar, Senin, mengatakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten tersebut di masa mendatang. Dijelaskannya pemberdayaan ekonomi yang dilakukan Pemerintah Aceh Besar melalui instansi tersebut seperti pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur pasar di berbagai kawasan di kabupaten itu.

Kemudian peningkatan produksi dan pemasaran berbagai hasil produksi usaha mikro kecil menengah yang eksis di Kabupaten Aceh Besar agar mampu bersaing dan mendapat nilai tawar di pasaran. "Kami juga akan mengelompokkan dan membina koperasi agar terus eksis untuk memanfaatkan berbagai potensi ekonomi yang belum tergarap secara maksimal," katanya.

Ia mengatakan peningkatan pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk mewujudkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi secara positif di berbagai sektor ekonomi.

Data Disperindagkop Aceh Besar mencatat UMKM tahun 2011 sebanyak 16.666 usaha dan 2012 mencapai 17.168 unit atau mengalami kenaikan sebanyak 502 unit dibanding tahun sebelumnya. Kemudian jumlah total koperasi di Aceh Besar sebanyak 695 unit terdiri atas 347 unit koperasi aktif dan 188 unit koperasi tidak aktif.

Pihaknya optimistis eksisnya berbagai usaha kecil dan menengah di kabupaten itu akan mampu membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan di kabupaten berpenduduk sekitar 370 ribu jiwa itu.(Ant)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin