Headlines News :
Home » » Didambakan, Politisi yang Amanah

Didambakan, Politisi yang Amanah

Written By MAHA KARYA on Tuesday, March 19, 2013 | 3/19/2013

Perhelatan demokrasi untuk memilih para wakil rakyat di seluruh Indonesia dijadwalkan bergulir April 2014. Tak mengherankan, jika sejak sekarang, para peminat untuk menjadi anggota legislatif tersebut mulai mempersiapkan diri. Targetnya adalah, dapat menggaet hati rakyat sehingga pada hari pemilihan nanti dapat meraih suara sebanyak-banyaknya.

Dalam alam demokrasi, upaya untuk meraih simpati rakyat merupakan sebuah hal yang sangat lumrah. Bahkan, dikenal banyak cara atau strategi yang dapat ditempuh oleh calon wakil rakyat guna meraih sukses dan akhirnya melenggang untuk memperjuangkan apirasi rakyat di gedung Dewan Terhormat. Hanya saja, kita perlu mengingatkan kepada siapa saja yang berminat untuk terjun di dunia politik dan para calon wakil rakyat, agar betul-betul menjaga amanah dan bekerja secara maksimal untuk kepentingan masyarakat, tatkala nantinya mereka terpilih.

Khusus untuk konteks keacehan, para politisi hendaknya juga senantiasa komit untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya, sehingga terealisasi penegakan syariat Islam secara kaffah dan sungguh-sungguh dalam setiap nafas kehidupan masyarakat Aceh. Dengan demikian, kita tentunya sangat mendambakan para politisi yang selalu komitmen dalam penegakan syariat Islam dan peningkatan kesejahteraan serta kemakmuran masyarakatnya. Ini berarti, masyarakat kita menggantungkan harapan besar kepada para politisi dan wakil rakyat demi perbaikan kehidupan masyarakat dari waktu ke waktu.

Mencermati realitas keseharian masyarakat di daerah ini, berbagai kondisi memprihatinkan masih mendera warganya, baik masalah kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan kekurangan lapangan kerja yang layak. Memang, jika betul-betul dipahami, sangat berat tanggung jawab  menjadi seorang politisi, bahkan wakil rakyat. Namun, bila amanah publik itu dapat diemban secara baik dan tepat, kita yakin, kondisi ekonomi masyarakat akan terus membaik. Karena itulah, kita seluruh masyarakat Aceh sangat merindukan peran maksimal para politisi untuk mengangkat harkat dan derajat seluruh masyarakat. Selain itu, dibutuhkan pula politisi dan wakil rakyat yang selalu amanah dan komit menomorsatukan kepentingan publik dibandingkan kepentingan lainnya.

Terus terang, ini memang berat untuk diaplikasikan. Namun itulah yang menjadi harapan utama masyarakat kita. Warga butuh para pemimpin dan wakil rakyatnya yang amanah dan selalu berikhtiar untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakatnya. Dan untuk yang namanya kepentingan masyarakat, tentu saja, kita semua selaku warga yang baik juga harus ikut mendukungnya!  (hil)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin