Headlines News :
Home » » Rumah Zakat Aceh Chek Up Medical Yatim Piatu

Rumah Zakat Aceh Chek Up Medical Yatim Piatu

Written By MAHA KARYA on Monday, February 25, 2013 | 2/25/2013

Rumah Zakat adalah Lembaga Amil Zakat dengan SK Menteri Agama RI No. 42 Tahun 2007 merupakan LSM yang memfokuskan diri pada pelayanan ZISWAF, 24/2 kemarin lakukan chek up medical bagi 300 yatim piatu. Kegiatan tersebut, bagian dari pengelolaan ZISWAF  berupa Program Senyum Sehat, yang diselenggarakan tahunan bagi Anak yatim  dari Kota Banda Aceh sekitarnya.

 “Kemarin kegiatan Medical Chek Up perdana dalam tahun 2013, dan insya Allah kita akan mengadakan kegiatan ini pada bulan selanjutnya sampai 800 anak asuh yang termasuk dalam Orphan Kafalah Program selesai di Chek. Kegiatan ini dilakukan agar kita mengetahui kesehatan anak asuh seperti apa. Apakah ada yang perlu ditangani secara serius atau tidak.,” demikian keterangan Muharrahman BS, S.HI selaku Coordinator Project Rumah Zakat Aceh.

Muhar menambahkan, tidak hanya medical Chek UP, Insya Allah kita juga akan memberikan penyuluhan kepada anak-anak asuh dan juga wali terkait tentang pentingnya kesehatan, seperti merokok, bahaya narkoba. Harapannya berbagai kegiatan yang kita laksanakan semoga bermamfaat bagi anak asuh itu sendiri.

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Zakat Aceh dengan melibatkan tiga Orang Dokter Umum, tiga Orang Relawan dari Keperawatan dan Kebidanan. Pada kegiatan tersebut, anak-anak sangat antusias mengikuti, terlihat dari antrian anak-anak dan didampingi oleh wali yang memadati ruangan tunggu. “Pada kegiatan tersebut anak-anak diukur berat badan, tinggi badan, golongan darah, serta konsultasi kesehatan secara umum dan juga pemberian obat-obatan bagi anak yang membutuhkan sesuai dengan rekomendasi dokter. Secara umum anak-anak dalam keadaan sehatan,” jelas Muharrahman. (rel)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin