Headlines News :
Home » » Banda Aceh Bentuk Tim Amar Ma'ruf

Banda Aceh Bentuk Tim Amar Ma'ruf

Written By MAHA KARYA on Tuesday, November 6, 2012 | 11/06/2012

Gampong (desa) Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, telah membentuk tim amar ma'ruf nahi mungkar sebagai upaya menegakkan syariat Islam di ibukota Provinsi Aceh itu. "Batoh merupakan desa pertama yang telah mengukuhkan tim amar ma'ruf nahi mungkar. Kita berharap seluruh desa di Kota Banda Aceh untuk segera membentuknya," kata Wakil Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal di Banda Aceh, Minggu.

Tim amar ma'ruf nahi mungkar diharapkan dapat berperan aktif untuk menyosialisasikan dan menegakkan syariat Islam, sehingga visi misi Pemko Banda Aceh mewujudkan "Kota Madani" dapat terwujud. Tim yang dipimpin kepala desa berserta tokoh masyarakat dan agama  itu diharapkan dapat memberikan dakwah kepada warga yang belum memahami syariat Islam. "Saya berharap jangan hanya bapak dan ibu-ibu saja yang tergabung dalam tim ini, namun para remaja juga harus menjadi barisan terdepan untuk menegakkan agama Allah SWT," katanya.

Ia juga mengatakan tim untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Madani itu harus secara rutin memberikan dakwah agama ke rumah maupun kost atau kontrakan di desa itu. "Selama ini banyak kelompok yang ingin merusak generasi kita dengan ajaran sesat dan pendangkalan aqidah, sudah saatnya kita bangkit untuk menegakkan agama Allah," katanya menambahkan.

M Jabar (55) tokoh mayarakat Gampong Batoh juga meminta Pemko Banda Aceh untuk menghidupkan kembali balai pengajian di setiap desa dan kegiatan keagamaan pada malam hari di masjid atau mushola. "Tim amar ma'ruf yang telah kami bentuk akan lebih efesien jika balai pengajian dihidupkan kembali, kami sangat berharap agar pemerintah dapat menfasilitasinya," kata M Jabar. (Ant)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin