Headlines News :
Home » » Kami Ingin Menegakkan Amar Maruf Nahi Munkar

Kami Ingin Menegakkan Amar Maruf Nahi Munkar

Written By MAHA KARYA on Friday, October 12, 2012 | 10/12/2012

Arif Ramdan Penggagas KWPSI

PENGANTAR Fenomena antara memperkuat dan melemahkan pemberitaan syariat Islam, merupakan realitas dialektika liputan bagi sejumlah media di Aceh. Akan hal itu,  Gema mewawancari Arif Ramdan Penggagas KWPSI berikut ini.

Apa sebenarnya visi misi KWPSI?
Visi dan misi KWPSI adalah menegakkan amar makruf nahi mungkar dalam bingkai Islam. KWPSI akan mengkritisi sikap oknum WH yang bertindak di luar jalur, tapi juga tidak menyetujui upaya-upaya untuk memperlemah pelaksanaan hukum syariah di Aceh. Karena hukum syariah di Aceh telah diterima masyarakat Aceh dan menjadi satu-satunya di Indonesia. Jika pelaksanaan hukum syariat Islam di Aceh gagal, maka tentu akan berdampak tidak baik terhadap citra hukum syariah. 

Bagaimana aksinya? 
Kami mencoba memulai dari diri sendiri. Sebanyak 47 wartawan yang bergabung dengan KWPSI harus memahami bahwa syariat Islam telah menjadi pilihan masyarakat Aceh dan dilindungi oleh Konstitusi RI. Kami menginginkan agar wartawan di Aceh, terutama yang tergabung dalam KWPSI agar punya semangat untuk memperbaiki citra Islam, dalam menghasilkan karya tulisnya.

Kenapa mesti ada KWPSI?
Ini tentu akan sangat berbahaya jika dibiarkan tanpa pembelaan atau perlawanan dari masyarakat Aceh. Perlawanan yang kita maksudkan bukanlah dengan cara aksi demonstrasi apalagi kegiatan-kegiatan anarkis. Tapi dilakukan secara intelektual. Indra/ Bas
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin