Headlines News :
Home » » IMM Banda Aceh Gelar Kaderisasi

IMM Banda Aceh Gelar Kaderisasi

Written By MAHA KARYA on Wednesday, October 3, 2012 | 10/03/2012

Sebanyak 15 mahasiswa baru dari campus IAIN Ar Raniry, Unsyiah dan Unmuha dikaderkan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Banda Aceh, selama 3 hari. Acara  kaderisasi dimaksud, bertempat di Aula Nusantara Panti Asuhan Muhammadiyah Punge Blang Cut akhir september kemarin. Demikian keterangan tertulis yang dikirimkan Fiqih Purnama salah seorang pengurus teras IMM B.Aceh ke gema via surat elektronik ahad kemarin.

Ketua Bidang Kader IMM B. Aceh, Yeyen Sri Wahyuni, mengatakan bahwa sebelumnya ada 27 orang peserta yang mendaftar untuk bergabung menjadi kader organisasi Mahasiswa Muhammadiyah tersebut. Akan tetapi IMM seperti lazimnya training organisasi, melakukan seleksi sehingga menghasilkan 15 peserta dikaderkan.

“Kami menerima pendaftaran sejak satu bulan lalu, baik dari  campus Unsyiah dan IAIN, tapi karena kesepakatan dalam pelaksaan perkaderan hanya 15 orang, maka 12 orang yang tak ikut perkaderan kali ini akan dapat ikut kembali pada perkaderan ke depan nanti. Insya Allah tiap bulan ke depan kami akan membuka kembali perkaderan bagi mahasiswa yang ingin bergabung dengan IMM,” sebut Yeyen sebagaimana ditulis oleh Fiqih.

Lebih lanjut Yeyen juga menjelaskan bahwa pengkaderan ini dilakukan dalam upaya pembinaan bagi para mahasiswa baru agar dapat menjadi mahasiswa yang aktif dan dapat terjun berbaur melihat kondisi masyarakat. “Tujuan perkaderan ini kami sepakati untuk membentuk karakteristik mahasiswa yang peduli dan aktif dalam melihat situasi keagamaan dan kemasyarakatan, mahasiswa memiliki sedikit ilmu yang berlebih. Maka ada baiknya ilmu ini diseimbangkan dengan iman dan taqwa, dimana penanaman iman dan taqwa juga ditanamkan dalam pengkaderan yang diberi nama Darul Arqam Dasar ini,” ungkap Yeyen.

Di akhir pengkaderan IMM, senin pagi (1/10) tampak di Panti Asuhan Muhammadiyah Banda Aceh, Master Of Training saat itu Taufik Riswan serta sejumlah pemateri dan para kader Muhammadiyah lainnya. Gbo-R
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin