Headlines News :
Home » » Bantuan Jama'ah Masjid Disalurkan ke Lauser

Bantuan Jama'ah Masjid Disalurkan ke Lauser

Written By MAHA KARYA on Thursday, September 13, 2012 | 9/13/2012

BKPRMI Kota Banda Aceh melalui ketuanya Ridha Yunawardi, Ahad, 9 September 2012 kemarin menyalurkan bantuan jama'ah dari 30 Masjid di Kota Banda Aceh. Bantuan tersebut berupa uang yang terkumpul pada kotak amal, setelah berlangsung dua kali jum'at 'penggalangan' pasca lebaran Id Fitri 1433H. "Total bantuan, senilai enam juta tiga ratus delapan puluh ribu rupiah," jelas Ridha Yunawardi yang baru tiba dari lokasi Banjir Bandang Kecamatan Lauser Aceh Tenggara.

Pihak penerima, menurut Ridha, dalam hal ini Tgk Wahidin Musa selaku Imam Masjid Baiturrahim Kute Naga Timbul Kec. Lauser Aceh Tengah turut menyampaikan terima kasih mendalam kepada jama'ah masjid  yang turut serta peduli akan mereka yang terkena banjir bandang. Bantuan diserahkan untuk rehab Masjid Baiturrahim Kute Naga Timbul Aceh Tenggara yang sempat hancur bagian belakang atau sisi dinding yang terbuat dari kayu. 

Bantuan diserah terima pasca banjir bandang 17 Agustus 2012, diterima langsung oleh pihak masjid setempat, di saksikan Pangulu Kuta Naga Timbul Aceh Tenggara, Adnan Raya serta sejumlah relawan Tagana Dinas Sosial Provinsi Aceh. 

"Menuju lokasi, medan yang kita tempuh selama enam jam perjalanan dari ibukota Agara termasuk wilayah yang amat sulit dilalui. Terlihat banyak mobil angkutan bantuan dari sejumlah dermawan tersangkut di sejumlah jalan tanpa aspal, yang berbukit, berlumpur serta aliran anak sungai," ungkap mantan wakil sekjend DPP BKPRMI.

Sebelumnya, aktifis BKPRMI di dukung oleh Remaja Masjid Kota Banda Aceh menggalang bantuan jama’ah masjid. Penggalangan dilakukan pada hari jumat sebelum pelaksanaan ibadah shalat jumat berlangsung. (Gbo-D)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin