Headlines News :
Home » » Zaini Ajak Warga Carikan Solusi Terbaik

Zaini Ajak Warga Carikan Solusi Terbaik

Written By MAHA KARYA on Monday, September 17, 2012 | 9/17/2012

Gubernur Aceh, Dr. Zaini Abdullah, mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh, terutama para ulama, para cendikiawan serta tokoh masyarakat untuk secara bersama-sama mencari solusi terbaik terkait maraknya  masyarakat di Aceh yang mengatasnamakan panitia pembangunan mesjid atau musalla yang membangun posko di tepi jalan raya meminta bantuan dana pembangunan mesjid atau musalla. Demikian jelas Humas Pemerintah Aceh, Usamah El-Madny melalui siaran pers diterima Gema Baiturrahman, Kamis 13/09 kemarin.

Ia menjelaskan Gubernur sangat memahami bahwa tindakan berdiri di tengah jalan meminta sumbangan kepada setiap kenderaan yang lewat merupakan bagian dari kreatifitas masyarakat dalam rangka mempercepat selesainya pembngunan mesjid. 

Tetapi di saat yang bersamaan semua pihak harus menyadari  bahwa berdiri sepanjang hari di tengah jalan raya  tanpa dilengkapi rambu-rambu yang memadai akan mengancam keselamatan jiwa si pelaku, di samping juga mengganggu kelancaran  dan membahayakan lalulintas. Doto Zaini sendiri mengaku pernah nyaris kecelakaan dengan drumb yang didirikan di tengah jalan dilokasi posko pengumpulan sumbangan mesjid di sebuah lokasi di jalan Banda Aceh - Medan. Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Zaini di sela-sela Rapat  Kominda Aceh, Kamis, 13/9, di Meuligoe Aceh. 

Gubernur mengaku banyak pihak yang menyampaikan keluhan kepadanya terkait adanya sejumlah ruas jalan raya di Aceh yang kelancarannya terhambat oleh drumb-drumb yang dipasang sebagai penanda posko panitia pembangunan mesjid.

Gubernur mengatakan secara sosiologis, cultural, dan juga  dari aspek keamanan jalan raya kondisi ini harus segera dicarikan jalan keluarnya. Karena itu, Zaini sangat mengharapkan masukan dari berbagai pihak untuk mencari solusi terbaik  dalam rangka mempercepat pembangunan mesjid atau musalla di Aceh tanpa harus meminta-minta di jalan raya.  Termasuk perlu ada pertimbangan dari berbagai pihak apakah penggalangan dana pembangunan rumah Allah seperti itu sesuai dengan etika dan kearifan local Aceh.

Pemerintah Aceh sendiri, begitu juga dengan pemerintah Kabupaten/kota di Aceh, melalui APBA dan APBK setiap tahun selalu mengalokadsi bantuan untuk pembangunan dan operasional mesjid sesuai  dengan kemampuan APBA dan APBK masing-masing. (Gbo-i)
Share this article :

0 coment:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Alamat:Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. - Kontak. Telp:+62852 8244 0074 - Email: gema_btr@yahoo.co.id
Copyright © 2014. Gema Baiturrahman Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Editing by Saifuddin